Wednesday, January 16, 2019

Butuh Duit, Apple Pasang iTunes di TV Samsung

Perusahaan tehnologi Amerika Serikat Apple menginformasikan jika film-film di iTunes akan ada di smart TV Samsung, untuk meningkatkan pemasukan sebab penjualan iPhone diprediksikan anjlok. Sampai kini Appple berkeras jika film-film iTunes cuma dapat dilihat dengan piranti Apple TV, kotak seperti dekoder serta remote control untuk lakukan streaming video di monitor tv.

Limabelas tahun yang lalu, pendiri Apple Steve Jobs meluncurkan iTunes untuk Windows, dengan pengantar jika ia "memberikan satu gelas air es pada seorang di neraka".

Baca Juga : Cilegon XXI Ramayana dan Jadwal Bioskop XXI Ramayana

Wapres Apple masalah software serta service internet, Eddy Cue, menjelaskan: “Kami tidak sabar mendatangkan iTunes serta AirPlay 2 ke semakin banyak konsumen setia dalam dunia lewat smart TV Samsung, hingga beberapa pemakai iPhone, iPad, serta Mac dapat miliki langkah untuk nikmati konten-konten favorite mereka di monitor paling besar di dalam rumah.”

Berita ini menyusul peringatan dari Apple jika perlambatan penjualan di Tiongkok akan kurangi harapan laba sebesar US$ 5 miliar. Penjualan iPhone, Mac, serta iPad dengan global diprediksikan pun semakin lebih rendah dari prediksi sebelumnya.

Peringatan itu membuat harga saham Apple anjlok sebesar 7,5%. Apple lantas mengemukakan ke beberapa investor jika ada langkah penambahan penghasilan lewat divisi layanan, termasuk juga penghasilan dari App Store, iCloud, Apple Music, serta iTunes.

“Pendapatan di luar usaha iPhone kami tumbuh hampir 19% setiap tahun, termasuk juga penghasilan yang pecahkan rekor dari divisi layanan, wearable, serta Mac,” kata chief executive Apple, Team Cook, dalam suratnya pada pemegang saham. “Bisnis non-iPhone kami tidak sangat terkena pada pasar negara berkembang, serta sebagian besar penghasilan layanan berkaitan dengan basis instalasi, bukan pada penjualan periode berjalan."

Baca Juga : Jadwal XXI Cilegon Ramayana dan Metmall Cileungsi XXI Bogor

“Divisi layanan membuahkan penghasilan diatas US$ 10,8 miliar saat kuartal ini, membuahkan rekor baru perkembangan kuartalan di tiap-tiap fragmen geografis, serta ada pada jalannya untuk penuhi arah kami yakni melipatgandakan taraf usaha ini pada 2016-2020."

Dengan mendatangkan iTunes ke piranti tv yang dibikin oleh pesaingnya, Apple mengharap dapat tingkatkan penghasilan divisi layanan tiada memberikan efek pada penghasilan di prouduk-produk gadget papan atas kepunyaannya. Penjualan Apple TV dipandang tidak profitable. Di harga 179 pound, Apple TV dipandang sangat mahal dibanding beberapa produk semacam bikinan Amazon, Roku, serta Google.

Baca Pula : Jadwal Bioskop Cileungsi XXI Bogor dengan Jadwal XXI Metmall Cileungsi Bogor

Bersatunya iTunes serta Samsung menyebabkan spekulasi jika Apple tengah menyiapkan diri menjadi kompetitor Netflix, entahlah menggabungkan service TV streaming dengan Apple Music, atau menyatukan dua feature itu dengan service iCloud, yang tawarkan penyimpanan data dengan online.

No comments:

Post a Comment